New Post
recent

Cara Merawat Kemaluan Wanita Menurut Islam dan Medis

cara merawat kemaluan wanita muslimah

Girls, vagina adalah salah-satu aset yang sangat berharga untuk seorang wanita. Dengan memiliki vagina yang terawat dan juga sehat, maka kemungkinan untuk mempunyai keturunan-pun sangat tinggi. Kita harus tahu cara merawat kemaluan wanita menurut islam. Vagina yang sehat tentu akan memudahkan dan mengoptimalkan proses pembuahan agar terhindar dari kendala. Hal ini tentu sangat diinginkan setiap wanita. Akan tetapi, tidak semua wanita mengetahui cara merawat dan menjaga vaginanya selalu sehat dan terhindar dari bakteri yang berbahaya.

Menurut pakar kesehatan, vagina yang sehat adalah vagina yang tidak berbau, tidak terasa gatal, dan tidak terasa panas atau terasa terbakar. Nah, sebelum gejala-gejala tersebut terasa, maka girls, rajin-rajinlah untuk merawat dan selalu memperhatikan kesehatan vagina. Jangan sepelekan gejala gatal atau bau yang terjadi pada vagina, apabila hal tersebut dibiarkan, maka akan berakibat fatal tidak hanya bagi organ intim melainkan juga untuk kesehatan seluruh tubuh anda. Berikut adalah kiat-kiat merawat vagina agar tetap sehat dan kencang;

Simak Cara Merawat Kemaluan Wanita Menurut Islam dan Medis


Ada banyak sekali sebetulnya hal  yang harus diperhatikan apalagi jika kita menggunakan patokan agama dan  medis. Nah maka dari itu apa yang harus anda ketahui adalah  tentang cara merawat kemaluan wanita menurut islam beserta medis. Nah silahkan anda simak dibawah ini untuk mengetahuinya dengan baik.

  • Jangan gunakan pakaian dalam yang berbahan sintetis,


Mengapa pakaian dalam yang berbahan sintetis tidak disarankan? Hal ini karena pakaian yang berbahan sintetis tidak dapat menyerap keringat. Area vagina adalah area yang lembab, sehingga bakteri mudah berkembang biak. Pilihlah celana dalam yang berbahan katun agar dapat menyerap keringat dan menurunkan reaksi terkena alergi.

  • Hindari penggunaan celana ketat,


Jangan menggunakan celana yang terlalu ketat dalam jangka waktu yang lama. Penggunaan celana ketat dapat menimbulkan resiko terkena bakteri jahat dan alergi karena tidak ada ventilasi. Kadang banyak yang masih menggunakan celana ketat dan akhirnya malah membuat vagina menjadi lembab dan lembab itu ternyata berbahaya karena bisa memunculkan keputihan akibat jamur.

  • Membersihkan vagina tanpa sabun antibakteri,


Salah-satu hal yang keliru dan masih diminati kaum hawa dalam merawat vagina adalah membasuh vagina dengan sabun antibakteri. Hal ini tak benar, penggunaan sabun antibakteri pada vagina justru akan mengganggu keseimbangan PH vagina yang menyebabkan vagina kamu mudah terinfeksi jika tidak ada bakteri baik yang berfungsi melindungi.

  • Cek kesehatan vagina sebelum menikah,


Meski belum menikah dan melakukan aktifitas seks secara rutin, ada baiknya kamu periksa kesehatan vagina pada dokter ginekologi. Hal ini agar memastikan organ intim kamu sehat selalu dan terhindar dari penyakit yang bisa membahayakan. Nah sebelum menikah memang sudah sebaiknya dan seharusnya untuk di cek terlebih dahulu agar berjalan baik.

  • Bersihkan Setelah Hubungan Intim


Mencuci vagina setelah hubungan intim sangat perlu dan penting dilakukan karena akan berpengaruh. Apalagi jika saat hubungan intim  dilakukan, ada aktifitas seperti memasukan jari dan lainnya yang mungkin kadang tak steril. Maka dari itu, mau tak mau penting untuk anda bisa membersihkannya dengan baik.

  • Bersihkan Vagina Setelah Haid


Setelah haid juga perlu dibersihkan dengan baik agar tak ada darah yang menggumpal sekitar vagina. Bahkan ada yang menyarankan untuk menggunakan tangan saat akan membersihkannya namun pastikan tangan atau jaringan memang dalam kondisi bersih atau steril sehingga tak beresiko nantinya.

Nah, sekarang kamu sudah tahu kan girls kiat-kiat cara merawat kemaluan wanita menurut islam agar tetap sehat dan terhindar dari virus jahat? Maka dari itu, jaga kebersihan, rajin berolahraga dan atur asupan gizi kamu ya guys,, “Dalam raga yang sehat terdapat jiwa yang kuat”. Iya dong guys, kita harus selalu kuat, terutama kuat dalam menghadapi kenyataan J Semoga sehat selalu,.

Artikel Terkait

0 Komentar;

Silakan berkomentar dengan relevan dan pake akun asli ya !

Follow